Home / Berita Satuan / Wadanramil-02/Penjaringan Dampingi Walikota Jakut Pemberian Vaksin Difteri Di SMP 122

Wadanramil-02/Penjaringan Dampingi Walikota Jakut Pemberian Vaksin Difteri Di SMP 122

Wadanramil-02/Penjaringan Kodim 0502/JU Kapten Kav Teguh mendampingi Walikota Jakut dalam peninjauan pemberian vaksin difteri kepada 844 siswa SMPN 122 Jl. SMP 122 No. 46 Rt. 001 Rw. 003 Kel. Kapuk Muara Kec. Penjaringan Jakarta Utara, Rabu (10/1/2018).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Jakarta Utara Bp. H. HUSEIN MURAD, M. Si. , Camat Penjaringan Bp. M. ANDRI , Kapolsek Metro Penjaringan Bp. AKBP. RACHMAT SUMEKAR, SIK, M. Si , Wadanramil-02/ Penjaringan Kpt.Kav. Teguh, Kepala Kadis Kesehatan Jakarta Utara Bp. KOESMEDI PRIHARTO, Kasudin Dinas Jakarta Utara Ibu Dr. WIDYA ASTUTI, Lurah Sekecamatan Penjaringan, Tokoh Agama KH. OMAN SYAHRONI dan Ketua PIT TEDY SUGIANTO.

Kegiatan yang digelar dalam rangkaian Outbreak Response Imunization (ORI) itu sekaligus untuk mencegah penyebaran penyakit difteri.

Wali Kota Jakarta Utara, Husein Murad mengatakan kegiatan pemberian vaksin difteri tersebut dilakukan untuk memberikan kekebalan tubuh kepada para siswa.

Hal ini sangat penting mengingat penyebaran penyakit difteri sudah mengkhawatirkan.
“Program pemberian vaksin difteri ini dilakukan untuk memberikan kekebalan tubuh kepada mereka supaya tidak mudah terserang penyakit. Kedepannya kita akan terus galakkan kegiatan semacam ini di wilayah Jakarta Utara,” kata Murad,

Ia menambahkan pemberian vaksin difteri akan terus dilakukan agar penyebaran penyakit tersebut bisa ditekan.Nantinya generasi muda saat ini yang berusia dibawah 19 tahun akan mendapatkan vaksin difteri secara cuma-cuma.

Kapten Kav Teguh Kami sangat mendukung program nasional ini agar anak-anak bisa terhindar dari bahaya penyakit difteri, Pemberian vaksin difteri belakangan ini gencar dilakukan di sejumlah tempat di DKI Jakarta, mulai dari puskesmas hingga sekolah.

Pasalnya kasus difteri di ibu kota sempat dinyatakan sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB).
Menurutnya, kegiatan tersebut tidak lepas dari peran serta pihak terkait seperti Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara dan LSM Perhimpunan Indonesia Tionghoa , yang peduli dengan kesehatan

 

Check Also

Warga Tidak Matuhi Protokol Kesehatan, Dikenakan Sanksi Sosial

Kodam Jaya – Tangerang. Upaya Menegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan, Koramil 02/Batuceper Kodim 0506/Tgr bersama …