Home / Berita Satuan / Wadanramil 03/Senen Ajak Lestarikan Budaya Jakarta

Wadanramil 03/Senen Ajak Lestarikan Budaya Jakarta

Wadanramil 03/Senen Kapten Inf Saryono menyambangi pengrajin Ondel-ondel di Sanggar Betawi Alfatir Rw. 04 Kramat, Senen, Jakarta Pusat. Kamis (25/1/18).

Kapten Inf Saryono merasa tergerak untuk turut peduli pada kelestarian budaya Jakarta terutama pada pementasan tarian ondel-ondel, yang belakangan mulai tergusur oleh hiburan era modern, ” masa berganti bukan berarti budaya asli kita turut berganti “, ungkapnya.

Dijaman serba digital seperti saat ini khususnya para generasi muda tak bisa lepas dari gadget, terkadang mereka tidak kenal lagi budaya para leluhurnya. ” Sudah menjadi kewajiban kita sebagai orang tua tetap mengenalkan budaya asli milik kita, supaya mereka memiliki jati diri sebagai bangsa Indonesia”, lanjutnya.

Kedatangan Kapten Inf Saryono membuat semangat Suryadi, dia adalah seorang pengrajin Ondel-ondel. Kami senang ada bapak yang masih peduli dengan pekerjaan kami terlebih pada pelestarian budaya ini. Kami berharap suatu hari TNI akan membntu kami dalam melestarikan budaya asli Betawi ini, ” kite punye budaye bang mari kite lestarikan” , tutup Suryadi.

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …