Home / Berita Satuan / Wadanramil Johar Baru Pimpin Operasi Yustisi di Wilayah Binaan

Wadanramil Johar Baru Pimpin Operasi Yustisi di Wilayah Binaan

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Forkopimda Jakarta Pusat membersihkan bantaran kali Sentiong, di RW 05 kelurahan Tanah Tinggi dan RW 08 Kelurahan Kampung Rawa, Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat, Minggu (17/1/2021) pagi.

Kegiatan Grebek Lumpur ini dipimpin Plh. Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi dan diikuti dinas SDA, Camat Johar Baru dan jajarannya, Wadanramil 08/JB dan Babinsa, FKDM, serta PPSU.

Usai kegiatan, Wadanramil 08/JB Kapten Inf Tatang menginfokan bahwa Grebeg Lumpur ini dilakukan dalam rangka pembenahan saluran kali dalam menghadapi musim penghujan.

Ditempat terpisah Danramil Johar Baru Mayor Inf Bona Ventura menyampaikan, “Untuk mengantisipasi banjir saat musim penghujan ini kami bersama-sama, bahu membahu membersihkan saluran kali dari sampah agar aliran air lancar”, ujarnya.

Hal ini dilakukan, lanjut Danramil, agar tidak ada genangan air dan menghindari banjir. Ia berharap warga masyarakat nantinya dapat berpartisipasi dengan tidak lagi membuang sampah sembarangan di saluran kali.

Grebeg lumpur telah berjalan selama sekian minggu, namun karena sedimentasi yang tebal kegiatan ini masih terus berlanjut. (Sumber Kodim 0501/JP BS).

Check Also

Ringankan Beban warga, Kodim 0504/JS Distribusikan Paket Obat Kepada Warga Isoman

Kodam Jaya – Jaksel. Dalam upaya meringankan beban masyarakat terpapar virus covid-19 yang sedang menjalankan …