Home / Berita Satuan / Wadanramil Tg. Priok Bersama Babinsa Sunter Jaya Bantu Pengamanan Penertiban Gubuk Liar Disepanjang Danau Sunter

Wadanramil Tg. Priok Bersama Babinsa Sunter Jaya Bantu Pengamanan Penertiban Gubuk Liar Disepanjang Danau Sunter

Pihak Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok Jakarta Utara melaksanakan penertiban gubuk liar dan pedagang kaki lima di area sepanjang Danau Sunter, dengan menggandeng Koramil 03/Tg. Priok dan Polsek Tg. Priok dalam melakukan pengamanan selama kegiatan berlangsung.

” Ya Kami diminta Lurah sebagai Tiga Pilar untuk memperkuat keamanan selama melaksanakan penertiban, ” ungkap Wadanramil Tg. Priok Kapten Arah Darwin Silaban, saat ditemui dilokasi (23/01/2018).

Namun kata Babinsa Serka Mashudi dirinya bersama Tiga Pilar Kelurahan Sunter Jaya pagi ini melaksanakan penertiban gubuk liar dan pedagang kaki lima yang sudah meresahkan pengguna jalan di Banjir Kanal Barat, Jelambar Baru.

Mashudi menjelaskan sebelumnya pihak Tiga Pilar sudah menghimbau agar tidak berjualan diatas bahu jalan dan tidak diperkenankan mendirikan gubuk liar di sekitar Danau Sunter, namun karena banyak pihak yang tidak bertanggung jawab melakukan hal tersebut maka pemkot Jakarta Utara melalui Kelurahan Sunter Jaya harus mengambil langkah tegas.

Disepanjang Jalan Danau Sunter pada pagi hari marak digunakan pedagang Kaki Lima untuk berjualan, hal ini menurut warga sekitar tentu menggangu penguna jalan dan pada malam hari terdapat sejumlah gubuk liar dibawah jembatan tol, diduga gubuk ini digunakan untuk tempat prostitusi para wanita malam.

Salah satu warga Sunter Jaya Bpk. Ahmadi mengatakan sangat mendukung penertiban ini oleh Babinsa dan Kelurahan karena ini jelas menganggu ketertiban umum, belum lagi kalau malam hari banyak orang yang memanfaatkan tempat tersebut sebagai tempat prostitusi dikarenakan keadaannya yang gelap.

Dirinya bersama warga Jelambar Baru berharap pada pihak Kelurahan serta Babinsa agar terus dipantau dan ditertibkan kembali apabila masih berlanjut, gubuk-gubuk yang didirikan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Check Also

Upaya Cegah Penyebaran Virus Corona Dengan Gebrak Masker di Cempaka Putih

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 terus dilakukan aparat tiga …