Home / Bersama Melawan Covid 19 / Wagub DKI Jakarta Laksanakan Kunjungan Ke RSDC Wisma Atlet Kemayoran Jakarta

Wagub DKI Jakarta Laksanakan Kunjungan Ke RSDC Wisma Atlet Kemayoran Jakarta

RSCD Wisma Atlet – Kemayoran Jakarta. Pemerintah sungguh-sungguh dalam menangani wabah pandemi Covid-19 yang sedang melanda Negeri ini, hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ir. A Riza Patria, MBA, dalam kunjungan dadakannya sekaligus meninjau langsung kondisi dan kesiapan RSDC Wisma Atlet Kemayoran Jakarta, Sabtu (3/10/2020).

Setibanya di RSDC Wisma Atlet, Wagub disambut oleh perangkat satuan tugas penanganan Covid-19, selanjutnya menuju ke ruang Brifing VIP di lantai-2 Tower 1, untuk menerima paparan tentang kondisi dan operasional RSDC Wisma Atlit Kemayoran Jakarta.

Kapuskes TNI Mayjend TNI Tugas Ratmono, dalam kata sambutannya menyampaikan, ucapan selamat datang kepada Wagub DKI Jakarta yang telah berkenan berkunjung ke RSDC Wisma Atlet, “RSDC Wisma Atlet telah berupaya menyiapkan pelayanan yang terbaik dalam upaya percepatan penanganan Covid-19”, ujarnya.

Bagaimana kondisi RSDC Wisma Atlet saat ini, secara garis besar dipaparkan oleh Kol Ckm dr Stefanus Donny selaku kepala Operasional RSDC Wisma Atlet. Adapun hal-hal yang dipaparkan oleh dr. Donny antara lain tentang kondisi dan penggunaan Tower-tower yang ada di RSDC Wisma Atlet, penggunaan Flat Isolasi Mandiri, Ketersediaan akomodasi, Kebutuhan dan ketersediaan APD serta tentang Tenaga Medis dan unsur komponen lainnya.

dr. Donny menjelaskan bahwa pelaksanaan pelayanan di Wisma Atlet selama ini telah berjalan dengan baik, lebih lanjut dr. Donny menjelaskan, “Adanya penurunan jumlah pasien yang dirawat, hal ini dapat dilihat dari grafik data masuk dan keluar pasien RSDC Wisma Atlet”, jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Wagub mengungkapkan bahwa kunjungannya ke RSDC Wisma Atlet selain untuk mengetahui secara langsung tentang situasi dan kondisi di Wisma Atlet, juga beliau berkenan untuk mendapat masukan atau informasi yang berkaitan dengan percepatan penanganan Covid-19.

Setelah menerima paparan tentang kondisi dan kesiapan Operasional RSDC Wisma Atlet saat ini, Wagub menyampaikan, “Dengan pasilitas yang memadai, SDM yang mumpuni, kelengkapan serta integritasnya yang tidak diragukan lagi, Wagub meyakini bahwa penanganan Covid-19 di Wisma Atlet akan berhasil dengan baik sesuai dengan harapan”, ujarnya.

Lebih lanjut Wagub DKI menuturkan, “Masyarakat harus yakin bahwa pemerintah menangani permasalahan Covid ini dengan sungguh-sungguh, sesuai petunjuk Presiden bahwa kesehatan menjadi prioritas utama”, tuturnya.

“Kehadiran kami ke RSDC Wisma Atlet, selain ingin memberikan dukungan dan suport juga mengucapkan terima kasih atas sinerginya dalam penanganan Covid-19 selama ini”, ungkap orang nomor dua di Pemda DKI Jakarta ini.

Disela pelaksanaan peninjauan, Wagub DKI berpesan, supaya dijelaskan kepada publik tentang pelaksanaan 3M, menjaga gizi yang seimbang, istirahat yang cukup, makan minum yang cukup termasuk kondisi mental yang baik, serta senantiasa bahagia atau hapy”, pungkasnya.

Check Also

Wapanggasgabpad Menyambut Ketua BNPB Tinjau Kesiapan Tower 4 dan 5 RSD Wisma Atlet

RSD Wisma Atlet – Kemayoran Jakarta pusat. Wakil Panglima Gugus Tugas Gabungan Terpadu (Wapanggasgabpad), Brigjen …