Home / Bilik Prestasi / Wakili Koramil Pondok Aren, SMP YAPIA Jurang Mangu Raih Juara II Lomba Baris-Berbaris HUT TNI

Wakili Koramil Pondok Aren, SMP YAPIA Jurang Mangu Raih Juara II Lomba Baris-Berbaris HUT TNI

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Tim dari Koramil Pondok Aren Kodim Tangerang meraih juara kedua dalam lomba ketangkasan baris-berbaris yang digelar Kodam Jaya untuk memperingati HUT ke-74 TNI Tahun 2019, di Lapangan Tenis Jasdam Jaya, Jakarta Timur, Selasa (25/9).

Danramil Pondok Aren Kapten Inf Agus Fahrudin mengaku bangga kepada tim dari SMP YAPIA, Kelurahan Jurang Mangu yang mewakili Koramilnya. “Hasil ini tentu memuaskan dan membanggakan. Keberhasilan ini tidak terlepas dari latihan rutin dan bimbingan Babinsa jauh sebelum mengikuti perlombaan, termasuk kedisiplinan adik-adik dari SMP YAPIA mengikuti latihan,” ujarnya.

Ia berharap, keberhasilan ini tidak hanya menimbukan kepuasaan sesaat, tetapi tetap mengedepankan makna dan pembelajaran dari lomba bari-berbaris tersebut. “Karena ini tidak cukup hanya sampai latihan dan lomba baris-berbaris saja, kita juga ingin menciptakan kader pemimpin yang memiliki ketrampilan yang bagus, fisik dan mentalnya kuat serta berpikiran positif,” jelasnya.

Danramil juga berharap, latihan dan lomba baris-berbaris ini bisa mengjarkan generasi muda tentang jiwa kebangsaan dan cinta tanah air. “Kita harapkan adik-adik ini mendapatkan banyak pembelajaran, seperti kekompakan tim, nilai-nilai kejuangan, kedisiplinan dan karakter serta memiliki jiwa kebangsaan dan cinta tanah air,” harap Danramil.