Home / Berita Satuan / Walikota dan Dandim Jakarta Timur Buka TMKK 2019

Walikota dan Dandim Jakarta Timur Buka TMKK 2019

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Dandim Jakarta Timur Korem Wijayakarta, Letkol Inf Dwi Yanu Lutfi Saleh bersama Walikota Jakarta Timur, M. Anwar, membuka secara resmi kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) 2019 yang digelar di Halaman Kantor Kecamatan Cipayung, Jumat (21/6).

Dandim Jakarta Timur dalam sambutannya saat membuka TMKK yang mengusung tema ‘Melalui KB Kesehatan Kita Wujudkan Sinerginitas Antara TNI-Pmerintah-BKKBN Dalam Usaha Meningkatkan Keikutsertaan Masyarakat Guna Membentuk Keluarga Yang Berkualitas Sehat Dan Sejahtera’, mengatakan bahwa TMKK 2019 bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan dan keluarga berencana.

Dandim juga menyebut, TMKK akan berlangsung hingga Oktober 2019 dengan berbagai kegiatan kesehatan dan keluarga berencana. “TMKK sendiri akan berlangsung selama enam bulan kedepan hingga Oktober 2019, dengan melibatkan berbagai stakeholders. Selain pelayanan KB, pengobatan umum dan pengobatan gigi, ada pula kegiatan imunisasi, konseling dan fisik HIV/AIDS dan berbagai kegiatan lainnya,” terang Dandim.

Dandim juga menjelaskan, TMKK yang berlangsung sejak Mei lalu ini, telah melayani pelayanan KB sejumlah 1338 vektor, pengobatan umum sejumlah 750 orang, pengobatan gigi sejumlah 50 orang, sejumlah 834 orang imunisasi dan sejumlah 2094 orang konseling dan fisik HIV atau AIDS.

Turut hadir dalam kegiatan yang dihadiri sekira 700 warga sekitar ini antara lain, Kasat Binmas Polrestro Jakarta Timur (mewakili Kapolrestro Jakarta Timur), jajaran camat dan lurah se-Jakarta Timur, tokoh agama, tokoh masyarakat, Kasdim Jakarta Timur, jajaran Danramil, serta Ketua Persit KCK Cabang XIX Kodim Jakarta Timur beserta pengurus dan kader PKK Kecamatan Cipayung.

About redaksi