Home / Bersama Melawan Covid 19 / Wapanggasgabpad Menyambut Ketua BNPB Tinjau Kesiapan Tower 4 dan 5 RSD Wisma Atlet

Wapanggasgabpad Menyambut Ketua BNPB Tinjau Kesiapan Tower 4 dan 5 RSD Wisma Atlet

RSD Wisma Atlet – Kemayoran Jakarta pusat. Wakil Panglima Gugus Tugas Gabungan Terpadu (Wapanggasgabpad), Brigjen TNI M Saleh Mustafa menyambut Ketua BNPB Letjen TNI Doni Monardo saat tiba di RSD Wisma Atlet Kemayoran Jakarta pusat, Jumat (4/9/2020).

Kehadiran Ketua BNPB bersama rombongan kali ini dalam rangka meninjau kesiapan Tower 4 dan 5 RSD Wisma Atlet Kemayoran yang akan dijadikan sebagai tempat perawatan bagi para pasien Covid-19 yang terindikasi Orang Tanpa Gejala (OTG).

Saat ini penambahan pasien Covid-19 semakin hari terus bertambah dan ditemukan juga kasus, dimana orang tersebut tidak menunjukkan gejala sakit, merasa sehat-sehat saja namun pada dirinya sudah bersarang virus corona yang disebut (OTG).

Karena tidak mengetahui dirinya sudah terjangkit virus corona maka orang tersebut tetap berinteraksi dengan orang lain, akhirnya tanpa disadari oleh OTG tersebut, bahwa dirinya telah menularkan virus corona kepada orang lain.

Ketua BNPB sekaligus sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo, sebelum meninjau kesiapan Tower 4 dan 5 RSD Wisma Atlet, mengatakan agar rombongan tetap menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan saat melaksanakan peninjauan, himbau Pati Bintang tiga TNI AD ini.

Saat meninjau, Letjen TNI Doni Monardo sebagai Ketua BNPB didampingi Deputi BNPB bapak Dodi Ruswandi, Wapanggasgabpad, Kakesdam Jaya, Asops Kasdam Jaya, Tim Dispsiad dan perwakilan BUMN yang dilibatkan untuk mendukung operasional RSD Wisma Atlet Kemayoran Jakarta pusat.

Check Also

Sinergisitas TNI-Polri Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya Adakan Bakti Sosial Bersama

Sinergisitas TNI-Polri dalam menghadapi wabah Covid-19 terus dilakukan kali ini Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko …