Home / Berita Satuan / Warga Berduyun-Duyun Datangi Bakti Sosial Kodim 0507/Bekasi

Warga Berduyun-Duyun Datangi Bakti Sosial Kodim 0507/Bekasi

Kodam Jaya – Bekasi Utara. Warga Bekasi Utara antusias berdatangan ke lokasi Bakti Sosial (Baksos) yang diselenggarakan Kodim 0507/Bekasi di samping Lapangan Sepak Bola Perwira RT. 001/012 Jln. KH. Muchtar Tabrani Kel. Perwira Kec. Bekasi Utara, Kota Bekasi, Rabu (04/4/18).

Warga datang berduyun-duyun untuk mendapatkan pengobatan gratis seperti pengobatan umum dari Dinkes Pemkot  dan Polkes Bekasi, pengobatan tradisional herbal dari Grup Daun Mas, pembagian kaca mata baca dan pembagian sembako yang digelar Kodam Jaya/Jayakarta dalam program TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke-101 Tahun 2018 yang dipusatkan di wilayah Kodim 0507/Bekasi. Sedikitnya 300 buah kaca mata baca dan 400 paket sembako dibagikan kepada 400 warga masyarakat dari Kel. Kaliabang Tengah dan Kel. Perwira.

Pasiter Kodim 0507/Bekasi Kapten Inf Agus dalam kesempatan tersebut mengatakan tujuan Baksos adalah membantu kesulitan dan meringankan beban warga sekitar. “Tujuannya untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat kelas bawah dan memberikan bantuan yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat pinggiran di Kota Bekasi. Kodim 0507/Bekasi bekerja sama dengan beberapa mitra sosial yang peduli kepada sesama,” kata Agus.

Banyak warga yang mengobati sakitnya melalui pengobatan medis, namun tidak sedikit warga yang memilih pengobatan alternatif herbal, bahkan pengobatan ini mendapat antusias yang cukup besar dari warga. “Banyak warga yang mengalami sakit seperti encok, pegal dan pusing yang minta pengobatan tradisional seperti pijat refleksi,” ujar Ahmad, petugas Grup Daun Mas.

“Semoga kehadiran kami membawa manfaat bagi masyarakat, juga terjalin komunikasi dan sinergi yang baik antara TNI dengan Polri, Pemkot Bekasi dan pihak lain seperti kami, sehingga dapat menciptakan situasi positif di masyarakat. Kami siap mendukung Baksos berikutnya,” tutup Ahmad.

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …