Home / Berita Satuan / Warga Binaan Diresahkan Ulah Preman Babinsa Turun Tangan

Warga Binaan Diresahkan Ulah Preman Babinsa Turun Tangan

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Babinsa Koramil 08/ Johar Baru Serka Ahmad Marulloh dibantu warga menangkap seorang pelaku pemalak pengemudi kendaraan di Jl. Letjend Suprapto tepatnya di perlintasan Rel Kereta Api. Senin (16/12/19).

Ulah beberapa preman yang sering memalak atau meminta secara paksa kepada pengemudi angkot sangat meresahkan warga. Ulah preman ini mengakibatkan kemacetan di ruas jalan Letjend Suprapto menuju simpang lima Senen.

Dengan adanya kejadian tersebut ditambah keluhan masyarakat binaan maka Serka Ahmad Marulloh dibantu seorang warga mengamankan seorang yang tertangkap tangan dengan sejumlah bukti pemalakan.

“Saya mendapatkan informasi dari warga, sehingga saya dalami dan saksikan sendiri oknum memalak para sopir angkutan umum yang melintas”, urai Marulloh.

Hal ini merupakan tindakan pidana, sehingga kami serahkan oknum pemalak kepada Polsek Johar Baru untuk diproses secara hukum.

Seorang warga Tanah Tinggi Budi Santoso menyampaikan apresiasi terhadap kesigapan Babinsa Koramil 08/Johar Baru yang memiliki warga wilayah Kelurahan Tanah Tinggi ini.

“Terimakasih pak Marulloh atas bantuan bapak, dengan tertangkapnya preman pemalak kondisi lalu lintas semakin lancar dan mengurangi kekhawatiran kami atas keamanan di jalan raya”, tutup Budi.

Check Also

Babinsa Koramil-05/Cilincing Bersama PKK Ajak Warga Tanam Apotik Hidup

Kodam Jaya – Jakarta utara. Babinsa Kel. Rorotan Koramil-05/Cilincing Kodim 0502/JU , Pelda Zakaria bersama …