Home / Berita Satuan / Warga Ikhlas Suguhkan Makan Minum, Bukti TMMD Diterima Baik Masyarakat

Warga Ikhlas Suguhkan Makan Minum, Bukti TMMD Diterima Baik Masyarakat

Kodam Jaya – Cisoka. Serda Wili, personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Kodim 0510/Tigaraksa menyantap dengan nikmat makanan ringan dan meminum teh manis hangat yang dihidangkan masyarakat disela waktu istirahat pengerasan Jalan Kampung di Desa Bojong Loa, Cisoka, Tigarsksa, Sabtu (14/7).

Tampak Romidi didampingi istrinya, warga Kampung Cilaban Desa Bojong Loa yang menjadi sasaran TMMD ke-102 bersama warga lain dan anggota TNI melepas lelah di tengah kegiatan pengerasan jalan. Mereka larut dalam suasana kebersamaan dan kekeluargaan, lepas dari latar belakang dan asal muasal mereka.

Suasana kekeluargaan tersebut menggambarkan tidak ada sekat diantara mereka, dari prajurit Satgas TMMD dengan warga masyarakat. Inilah sisi lain dari TMMD, pendekatan humanis yang dilakukan Satgas TMMD berhasil diterima dengan baik oleh warga. “Terbukti, partisipasi kehadiran warga setiap hari melebihi 50 orang. Rata-rata kehadiran warga tiap harinya mencapai 70 sampai 80 orang untuk membantu kegiatan TMMD reguler, bahkan di akhir pekan sekali pun, jumlahnya makin bertambah,” ujar Serda Wili sambil menyeruput teh manis hangat yang dihidangkan masyarakat.

Hidayat (60) warga Warga Kampung Cilaban, mengutarakan rasa senangnya kepada anggota Satgas TMMD Bojong Loa. “Saya juga berjanji akan tulus ikhlas membantu bapak-bapak TNI membangun desa,”  katanya.

Hidayat menambahkan, melimpahnya warga yang turut membantu kegiatan TMMD di Desa Bojonh Loa, disebabkan karena kesadaran warga agar pekerjaan pengerasan jalan dapat rampung sesuai waktu yang ditargetkan.

Check Also

Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 Kelurahan Pademangan Barat Mengadakan Giat Himbauan 3 M Dan Gelar Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta utara. Ditengah wabah pandemi Covid-19, Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 sebagai …