Home / Berita Satuan / Warga Tidak Matuhi Protokol Kesehatan, Dikenakan Sanksi Sosial

Warga Tidak Matuhi Protokol Kesehatan, Dikenakan Sanksi Sosial

Kodam Jaya – Tangerang. Upaya Menegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan, Koramil 02/Batuceper Kodim 0506/Tgr bersama Polsek Batuceper dan Satpol PP Kecamatan Batuceper memberikan sanksi sosial berupa menyanyikan lagu wajib dan membersihkan Fasilitas Umum, Rabun(23/09/2020).

Sanki sosial tersebut di berikan kepada warga yang melanggar protokol kesehatan tidak makai masker. Hal tersebut dilakukan di kegiatan operasi Yustisi di depan pergudangan jalan Daan Mogot wilayah hukum Polsek Batuceper.

“Dalam operasi Yustisi dilakukan bersama Polsek Batuceper dan Muspika Kecamatan Batuceper, dalam operasi masih ada ditemukan warga yang tidak taat protokol kesehatan yang tidak menggunakan masker. Bagi pelanggar diberikan peringatan dan tindakan disiplin untuk menimbulkan epek jera,” ujar Danramil 02/Batuceper Mayor Inf Deni Suryo AD.

Sanksi epek jera tersebut untuk mengingatkan kepada warga masyarakat, agar tetap melakukan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak serta sering mencuci tangan.

Kegiatan operasi yustisi tentunya akan terus dilakukan bersama tiga pilar, operasi yustisi mengambil sasar warga yang melintas di jalan dan pengendara kendaraan bermotor. (Sumber Pendim 0506/Tgr).

Check Also

Babinsa Koramil-05/Cilincing Bersama PKK Ajak Warga Tanam Apotik Hidup

Kodam Jaya – Jakarta utara. Babinsa Kel. Rorotan Koramil-05/Cilincing Kodim 0502/JU , Pelda Zakaria bersama …