Home / Berita Satuan / Wilayah Kodim 0509/Kab Bekasi Jadi Sasaran Karbak Hari Kedua Dalam Rangka Hari Juang TNI AD

Wilayah Kodim 0509/Kab Bekasi Jadi Sasaran Karbak Hari Kedua Dalam Rangka Hari Juang TNI AD

Kodam Jaya-Kab. Bekasi. Sasaran Karya Bakti (Karbak) Terpusat dalam rangka Hari Juang TNI AD Tahun 2019 pada hari kedua melaksanakan penanaman pohon, pembersihan Enceng Gondok, pembersihan dan pengecatan Mesjid serta Musholah di Desa Pahlawan Setia Kec. Tarumajaya Kabupaten Bekasi yang merupakan wilayah Kodam Jaya.

Sebelum pelaksanaan Karbak Terpusat terlebih dahulu dilaksanakan Apel dengan jumlah peserta 2.000 orang yang dipimpin oleh Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Jacky Ariestanto, bertempat di Lapangan Bola Desa Pahlawan Setia Kec. Tarumajaya Kabupaten Bekasi yang merupakan wilayah Kodim 0509/Kab. Bekasi, Minggu (15/12/2019).

Pada kesempatan itu Aster Kasdam Jaya menyampaikan bahwa karya bakti terpusat ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019.

“Hari Juang TNI Angkatan Darat diperingati setiap tanggal 15 Desember untuk mengenang Pertempuran Ambarawa dan Hari Juang TNI AD pada hakekatnya dilandasi sebuah peristiwa bersejarah dan penting dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan yang terjadi 74 tahun silam di kota Ambarawa yang kemudian peristiwa itu dikenal dengan sebutan Palagan Ambarawa”, ungkap Jacky.

Kegiatan Karya Bakti ini bukan hanya di desa Pahlawan Setia saja namun di tempat-tempat lain juga. Pada tanggal 16 Desember 2019, akan dilaksanakan Bhakti sosial bidang kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Jakarta Pusat oleh Kepala Staf Angkatan Darat.

Setelah apel dilaksanakan pembagian kelompok di 4 sektor pelaksanaan Karbak, yang mana masing-masing sektor terdiri dari 50 TNI dan 50 warga.

Untuk sektor 1 melaksanakan penghijauan di lapangan, sektor 2 melaksanakan Penghijauan di sekitar sungai Blencong sepanjang 2,1 KM, Sektor 3 melaksanakan Karbak pembersihan dan pengecatan di Masjid Nurul Ikhwan dan Sektor 4 melaksanakan Karbak pembersihan dan pengecatan di Musholla Riyadusholihin.

Sedangkan sasaran Non Fisik melaksanakan pembinaan Karakter Generasi Muda Bangsa berupa Lomba Yel Yel dengan Tema “Bersama Rakyat TNI Kuat”, bertempat di Lapangan Bulu Tangkis Desa Pahlawan Setia dengan jumlah peserta sebanyak 26 Tim (15 org/tim) untuk Kategori umum. Para pemenang lomba diberikan hadiah dalam bentuk uang pembinaan, Piala dan Piagam.

Pada perlombaan yel-yel tersebut terpilih sebagai pemenang yaitu Juara 1 dari SMPN 1 Tarumajaya, Juara 2 dari SMAN 1 Tambun dan Juara 3 dari SMAN 1 Setu.

Tampak hadir mendampingi Aster Kasdam Jaya pada Karbak Terpusat dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD 2019 yaitu Kolonel Arh Fachrudin Katim Wasgiat Mabesad, Waaster Kasdam Jaya, Dandim 0509/Kab.Bekasi, Pabandya Bakti Sterdam Jaya, Kasubagpers Polres Metro Bekasi, Kadin BPBD Kab. Bekasi, Kajari Bekasi, Kepala Pengadilan Tinggi Bekasi, Wakil Ketua DPRD Kab. Bekasi dan Muspika Tarumajaya.

 

Check Also

Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Himbau Pedagang Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Serda Teguh Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Kodim 0504/Jakarta Selatan bersama …