Home / Berita Satuan / Woro-Woro Babinsa Penggilingan, Ajak Warga Vaksin
Woro-Woro Babinsa Penggilingan, Ajak Warga Vaksin, Selasa (28/09/2021).

Woro-Woro Babinsa Penggilingan, Ajak Warga Vaksin

Kodam Jaya – Jakarta timur. Dalam rangka percepatan pemulihan kesehatan Masyarakat, Babinsa Koramil 06/Cakung Serka Rahmadi, Serda Rishadi dan Bati Tuud Serma Haris melakukan Woro-Woro, himbauan dan ajakan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat yang bertempat tinggal di Yayasan As-Syirotus Asafiyah Assaidiyah RT.04/08 Kelurahan Penggilingan Kecamatan Cakung, Selasa (28/09/2021).

Dandim 0505/JT melalui jajaran Koramil 06/Cakung, Kembali melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi selama 2 hari, terhitung sejak Senin 27 s/d Selasa 28 September dengan target perhari nya 500 dosis, dua tim Nakes dari Polkes Matraman, Nakes Relawan Puskes TNI dari Wisma atlet, 10 orang Dasawisma dan 5 orang Karang taruna sebagai tenaga Input data.

“Kegiatan serbuan vaksinasi dalam rangka percepatan pemulihan kesehatan masyarakat dan juga sarana yang tepat untuk memutus penyebaran virus Covid-19, peran Babinsa sebagai garda terdepan pasukan Teritorial adalah terjun langsung ke lokasi lingkungan warga untuk memberikan himbauan, mengajak warga yang belum vaksin untuk bersedia divaksin.

Disela-sela pelaksanaan kegiatan Vaksinasi, Kapten Inf Sayidan SE mengatakan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut bertujuan untuk mempercepat pemulihan kesehatan warga masyarakat Kelurahan Penggilingan, untuk membentuk kekebalan tubuh kelompok, dilingkungan RT/RW, Kelurahan sehingga ke depan warga yang sudah tervaksin bisa beraktivitas seperti biasa.

“Babinsa Penggilingan tidak bosan-bosannya menghimbau kepada warga masyarakat yang belum vaksin agar segera datang ke lokasi tempat vaksin untuk divaksin dengan tujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari penularan Covid-19 serta mengingatkan warga, walaupun sudah divaksin agar tetap menggunakan masker sebagai pengaman untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dari penularan Covid-19, tandasnya.

(Sumber Kodim 0505/Jakarta timur)

Check Also

Operasi PPKM Sambangi Pasar, Stasiun dan Terminal Bus

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka mendisiplinkan warga dalam melaksanakan protokol kesehatan, personil Babinsa …