Home / Berita Satuan / Wujud Empati Terhadap Masyarakat Kurang Mampu, Ketua Persit KCK Cabang XVI Kodim 0502 Anjangsana Yayasan Anak Indonesia Mandiri

Wujud Empati Terhadap Masyarakat Kurang Mampu, Ketua Persit KCK Cabang XVI Kodim 0502 Anjangsana Yayasan Anak Indonesia Mandiri

Kodam Jaya – Jakarta. Ketua Persit KCK Cabang XVI Kodim 0502 Koorcab Korem 052 PD Jaya Ny. Lizabeth Aya Sophia bersama para ibu pengurus Persit Cabang XVI laksanakan anjangsana dan bakti sosial ke Yayasan Anak Indonesia Mandiri ( YAIM ) di Kelurahan Kamal Muara Kecamatan Penjaringan Jakut, Jumat (13/9/2019).

Lizabeth menyampaikan acara anjangsana dan bhakti sosial yang kita laksanakan hari ini merupakan bentuk empati. “Acara anjangsana dan bhakti sosial yang kita laksanakan, selain silaturahmi Persit juga untuk berbagi kepada anak-anak “YAIM ” sebagai bentuk empati kami yang mendalam terhadap yayasan sosial dan pendidikan tersebut,” tegasnya.

Sementara itu Dandim 0502/Jakarta Utara Kolonel Kav Tri Handaka, SH Menerangkan bahwa sebagai komandan satuan kewilayahan teritorial kegiatan anjangsana dan bakti sosial ini merupakan upaya agar TNI dalam menjaga kemanunggalan dengan rakyat. “Sebagai komandan satuan kewilayahan teritorial kegiatan anjangsana dan Bakti sosial ini merupakan upaya agar TNI dalam menjaga kemanunggalan dengan rakyat dan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk bisa selalu berbagi kasih kepada masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu pula Ketua Yayasan YAIM Ibu Annientha Widiyastanto menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Dandim dan Ketua Persit atas silaturahmi dan bantuannya. “Apresiasi dan terima kasih kepada Bapak Dandim dan Ketua Persit atas silaturahmi, bantuan, dan perhatia yang diberikan kepada anak asuhnya, bantuan dan motivasi ini sangatlah berharga serta bermanfaat bagi anak-anak kami,” tuturnya.

Lebih lanjut Annientha menceritakan  tentang pembangunan sekolah oleh yayasan karena banyak warga yang berprofesi sebagai nelayan yang kurang mampu untuk menyekolahkan anaknya. “Pembangunan sekolah yang dilakuakan yayasan karena banyak warga yang berprofesi sebagai nelayan, dan kurang mampu untuk menyekolahkan anaknya, serta kami ucapkan terima kasih atas perhatian semua pihak yang sudah membantu berdirinya sekolah ini demi memajukan pendidikan anak-anak Indonesia,” pungkasnya.

About redaksi