Home / Berita Satuan / Wujud Kemanggukan TNI Rakyat, Babinsa Dan Warga Desa Teluknaga Rehab Mushola

Wujud Kemanggukan TNI Rakyat, Babinsa Dan Warga Desa Teluknaga Rehab Mushola

Kodam Jaya – Kab.Tangerang. Serda Ajis Ambali Babinsa Koramil 01/Teluknaga Kodim 0510/Tigaraksa melaksanakan kerja bakti pengecoran Musala Nurus Safina di Kampung Rawa Gempol RT.02 RW.05 Desa Teluknaga, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Minggu (13/5/18).

Serda Ajis Ambali menuturkan bahwa kerja bakti yang dilakukannya bersama warga merupakan wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. “Kerja bakti ini sebagai bukti bahwa kami mempunyai hubungan yang baik dengan rakyat. Kami siap membantu rakyat, inilah buktinya, Babinsa selalu turun ke masyarakat untuk membantu dan mengatasi langsung kesulitan warga binaannya,” tuturnya.

Ia menambahkan bahwa kerja bakti sebagai budaya leluhur yang harus dilestarikan, apalagi dalam kehidupan saat ini yang banyak kecenderungan untuk hidup sendiri-sendiri. “Gotong-royong merupakan budaya bangsa yang sudah diwariskan sejak dulu oleh leluhur. Hal ini jangan sampai luntur dan perlu untuk selalu dilestarikan, salah satunya dengan kerja bakti ini,” lanjutnya.

Sementara, Munadi Ketua RT.02 RW.05 Kampung Rawa Gempol yang turut dalam kerja bakti itu menyampaikan terima kasih atas keikutsertaan Babinsa dalam pengecoran Musala Nurus Safina. “Mewakili warga, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pak Babinsa yang sudah ikut serta dalam kerja bakti dalam pengecoran musala ini,” kata Munadi.

Ia juga berharap mushola tersebut nantinya dapat memberikan kemudahan bagi warga untuk berlomba-lomba memperbanyak ibadah. “Mudah-mudahan akan semakin banyak warga yang memakmurkan musala ini dengan cara beramal ibadah dan kebaikan,” pungkasnya.

Check Also

Danramil 02/PG Bersama Kapospol Wahana Pantau Dan Pastikan Sesuai Protkes Acara Pernikahan Artis Sutisna alias Sule

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Dalam suasana pandemi saat ini, semua acara yang akan menimbulkan …