Home / Berita Satuan / Wujud Pendampingan Pertanian, Babinsa Koramil Bojonggede Panen Padi Bersama Petani

Wujud Pendampingan Pertanian, Babinsa Koramil Bojonggede Panen Padi Bersama Petani

Kodam Jaya – Bojonggede. Babinsa pendamping pertanian Koramil 04/Bojonggede Kodim 0508/Depok, Serma Budiman melakukan panen padi bersama Kelompok Tani Sari Mekar di lahan pertanian di Desa Citayam Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Senin (28/5/18).

“TNI AD siap merealisasikan program pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan dengan mencapai target swasembada pangan nasional,” ujar Serma Budiman.

Ia juga menuturkan bahwa kelompok tani pendampingan Koramil masih terkendala dengan saluran irigasi yang belum ada. “Selama ini para petani di Desa Citayam masih bergantung dengan air hujan untuk menggarap lahan pertanian atau sawahnya,” sambungnya.

Namun, Serma Budiman selalu memberikan semangat agar petani tetap menyiapkan lahan sawah untuk musim tanam berikutnya. Ketua Kelompok Tani, Muchasyim sangat berterima kasih dengan kepedulian Babinsa dan Petugas Pertanian Kec.Tajurhalang.

“Meskipun lahan pertanian tadah hujan, tapi bukan kendala serius bagi para petani Sari Mekar, karena kepedulian dan kerjasama Babinsa Pendamping Pertanian dengan PPL kepada kami. Contohnya sekarang, para petani sedang memanen padinya, Babinsa sudah menyiapkan bibit yang akan ditanam musim berikutnya, apalagi minggu ini kadang-kadang masih turun hujan, jadi bisa tumbuh dengan baik,” ungkapnya.

Check Also

Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 Kelurahan Pademangan Barat Mengadakan Giat Himbauan 3 M Dan Gelar Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta utara. Ditengah wabah pandemi Covid-19, Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 sebagai …