Home / Berita Satuan / Wujud Sinergitas TNI Polri, Kodim Jakarta Pusat Nobar Film ‘22 Menit’

Wujud Sinergitas TNI Polri, Kodim Jakarta Pusat Nobar Film ‘22 Menit’

Kodam Jaya-Menteng. Segenap anggota Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS beserta keluarga dan Mitra Kodim nonton bareng (Nobar) film dokumenter berjudul ‘22 Menit’, sebuah film garapan sutradara Eugene Panji dan Myrna Paramitha di Bioskop Metropole XXI, Menteng, Jakarta Pusat. Selasa (23/7/18).

Kegiatan Nobar ini merupakan wujud sinergitas dua institusi penjaga keamanan di Jakarta Pusat, yaitu Kodim 0501/JP BS dan Polres Metro Jakarta Pusat yang selalu bahu-membahu dalam melaksanakan tugas sehari-hari mengamankan Ibukota Jakarta.

Film ini sengaja dibuat untuk mengapresiasi kinerja maksimal yang telah ditunjukan anggota Kepolisian RI saat terjadi teror bom di Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, awal Januari 2016. Dalam peristiwa itu, terbukti Kepolisian RI bersama aparat keamanan lainnya berhasil melumpuhkan aksi teroris dalam waktu yang relatif singkat. Keberhasilan Indonesia ini pun bahkan mendapat pujian dari dunia internasional.

Nobar Film ‘22 Menit’ ini dipimpin Pasiter Kodim 0501/JP BS Mayor Arm Hasanudin. Ia pun mengapresiasi dan merasa bangga setelah menyaksikan film tersebut hingga akhir. “Mata dunia internasional akan semakin terbuka setelah melihat film ini. Film ‘22 Menit’ ini menegaskan bahwa Indonesia sangat menentang aksi terorisme dengan dalih apapun,” jelas Pasiter di hadapan para penonton lainnya.

Seluruh hadirin pun setuju dengan apa yang disampaikan Pasiter, termasuk Citra salah satu pelajar Kelas 4 SD yang sempat terisak sedih menyaksikan kekejaman para teroris dalam film tersebut. “Mereka (teroris) sangat kejam dan tidak berperikemanusiaan, kami anak Bangsa Indonesia tidak takut terorisme, kami akan melawan dengan bersatu,” urai Citra dengan suara lantang.

Film ini memang telah memberikan satu lecutan semangat pada masyarakat Indonesia untuk bersatu melawan terorisme dan radikalisme, juga menjadi pembelajaran yang penting untuk para generasi muda Indonesia. “Kami warga Kodim Jakarta Pusat, tidak takut terorisme,” tutup Pasiter bersama seluruh pengunjung Studio 3 Metropole XXI Menteng.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …