Home / Berita Satuan / Wujudkan Jakarta Bermasker : Babinsa Bersama Tripilar Cilincing Giat PPKM Dan Pembagian Masker

Wujudkan Jakarta Bermasker : Babinsa Bersama Tripilar Cilincing Giat PPKM Dan Pembagian Masker

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Babinsa Koramil 05/Cilincing bersama Pasukan BKO Yonarhanud-6/BAY dan unsur Tiga Pilar Cilincing melaksanakan Pengawasan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sekaligus membagikan masker di pasar Jongkok Jl. Kebantenan IV RT.05 RW. 02 Kel. Semper Timur dan Pasar Belimbing Jl. Belimbing Terusan RT 12 RW 11, Kel. Semper Barat Kec. Cilincing Jakarta Utara, Kamis (4/2/2021).

Masker tersebut dibagikan kepada pedagang dan pengunjung pasar tradisional yang ada di wilayah Kec. Cilincing yakni Pasar Jongkok dan Pasar Belimbing.

Danramil 05/Cilincing Mayor Kav Dwi Joko Purnomo mengatakan, Pengawasan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) difokuskan di pasar tradisional karena setiap hari aktifitas ekonomi warga Cilincing ditempat tersebut ramai sehingga sangat rawan dan berpotensi terjadinya peningkatan kasus terkonfirmasi Covid-19 apabila protokol kesehatan tidak dijalankan dengan benar.

Lebih lanjut Danramil mengatakan, masih terdapat warga, baik pedagang maupun pembeli yang abai tidak menggunakan masker, ada juga penggunaan masker yang tidak sesuai dengan ketentuan dengan berbagai alasan.

“Babinsa kami bersama unsur Tripilar akan membagikan masker kepada pedagang maupun pengunjung pasar yang membutuhkan sebagai upaya mewujudkan Jakarta Bermasker”, ujar Danramil.

Semoga kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan kesadaran warga masyarakat dapat menekan angka yang terpapar Covid-19 di wilayah binaan, “Saya berharap kepada penjual dan pembeli di pasar tradisional selalu ingat 3M menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter serta menghindari kerumunan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19″, pungkas Danramil.(Sumber Kodim 0502/JU).

Check Also

Demi Kenyaman Kawasan Stasiun, Babinsa dan Tiga Pilar Tertibkan Parkir Liar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Babinsa kelurahan Senen Serda Sulisno dan Serda Heriyanto mengikuti kegiatan …