Home / Berita Satuan / Wujudkan Kemanunggalan, Dandim Jakarta Utara Komsos Dengan Warga Rawabadak Selatan

Wujudkan Kemanunggalan, Dandim Jakarta Utara Komsos Dengan Warga Rawabadak Selatan

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Bulan Ramadhan adalah momen yang tepat untuk mempererat tali silaturahmi. Seperti yang dilakukan Komandan Kodim 0502/JU Letkol Arm Arif Rahman S. Sos., MM didampingi Danramil Koja Mayor Chb (K) Dwi Mardewita, ST dengan menyambangi Posko Bersama Kamtibmas di halaman ruang terbuka Kelurahan Rawa Badak Selatan, Koja Jakarta Utara, Kamis (31/05).

Dalam kegiatan berbaur tersebut, Dandim mengakui silaturahmi yang dijalin selama Ramadhan tidak hanya bersifat internal antara Pimpinan dan staf saja, namun dengan aparat Kepolisian dan warga Jakarta Utara. Kali ini dengan warga Kecamatan Koja.

Tepatnya di Kelurahan Rawabadak Selatan, posko Ramadhan ini setiap tahun pasti didirikan. Posko ini dimanfaatkan sebagai sarana untuk bercengkrama satu dengan yang lainnya, meningkatkan interaksi sambil menunggu Sahur. Tak ubahnya pada bulan Ramadhan lainnya, mantan Danyon Biring Galih ini bersama para prajuritnya juga singgah dan selalu disambut hangat oleh warga setempat yang berkumpul di sana.

“Selain di sini, posko yang berada di Masjid maupun Mushola dan beberapa titik lain diantaranya posko Rawabadak Utara, juga kita  kunjungi. Kesempatan ini kita gunakan untuk berbincang dengan masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman, sekaligus menghimbau agar sama-sama menjaga wilayah supaya tetap kondusif”, terang Letkol Arif.

Menurut Dandim, safari ramadhan sekarang membawa kenikmatan tersendiri. “Kalau tahun sebelumnya, saya hanya bersama para anggota di Batalyon Armed 7. Tetapi setelah seharian penuh berpuasa, saya bisa bersama-sama dengan masyarakat untuk buka bersama dan menunaikan ibadah sholat tarawih. Hal ini menunjukkan  kedekatan dan memperkaya batin serta nikmat syukur kepada Allah SWT”, pungkas Dandim.

Check Also

Kolaborasi Dengan Satpol PP Kodim 0502/JU Gelar Woro-woro Dan Bagikan Masker Kepada Warga

Kodam Jaya – Jakarta utara. PSBB ketat yang diberlakukan Pemprov DKI Jakarta sudah memasuki hari …