Home / Berita Satuan / Wujudkan Kepedulian Masyarakat, Babinsa Grogol ajak Warga Ciptakan Suasana Kondusif

Wujudkan Kepedulian Masyarakat, Babinsa Grogol ajak Warga Ciptakan Suasana Kondusif

Kodam Jaya – Memasuki hari pertama bulan suci Ramadhan wilayah Koramil Grogol Petamburan relatif kondusif. Pelaksanaan ibadah puasa berjalan dengan khusuk serta dilaksanakan suka cita oleh warga. Kondisi tersebut dapat tercipta tidak terlepas dari peran serta para Babinsa yang selalu mengadakan pembinaan dengan cara komunikasi sosial terhadap semua komponen masyarakat. Komunikasi sosial dilaksanakan secara kontinyu dan berkesinambungan serta selalu bersinergi bersama Babinkamtibmas dan aparat pemerintah setempat.

Berkaitan dengan itu pula demi terciptanya rasa aman, nyaman serta kekhusukan dalam melaksanakan ibadah puasa Ramadhan dan bersilaturahmi Serma Eko Wahono laksanakan komunikasi sosial (Komsos) di Ruang Tiga Pilar Kantor Kel. Tomang Rt.05 Rw. 04 Kel. Tomang Kec. Grogol Petamburan Jakarta Barat, bersama Bapak Eko Sarjito (Kasi Prasarana) dan Bapak Puji. DW (Kasat Pol PP). Kamis (17/05/2018)

Dalam penyampaiannya Serma Eko Wahono mengatakan bahwa kita semua harus membina kebersamaan dan menjaga sinergitas untuk membangun serta mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Grogol dan Petamburan supaya tetap aman dan kondusif.

“Menjaga keamanan dalam hal ini mengantisipasi adanya tawuran antar remaja atau antar warga yang sedang menjalankan puasa Ramadhan biar kita khusuk dan barokhah. Supaya pelaksanaannya maksimal maka dipandang perlu untuk menggandeng  dan mengikut sertakan Sat Pol PP dalam membantu mengantisipasi keamanan di bulan Ramadhan ini dari hal – hal yang tidak di inginkan,” ucap Eko Wahono.

Untuk diketahui bersama bahwa Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial dilapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa tersebut diharapkan dapat diterima positif oleh masyarakat dan sebagai kontrol atau tolak ukur perkembangan dan situasi di wilayah binaannya.

“Seorang Babinsa harus bisa mengetahui perkembangan situasi atau kendala yang ada ditengah – tengah masyarakat. Kecepatan dan ketepatan informasi berpengaruh terhadap kecepatan dalam bertindak atau memberikan solusi demi keamanan, ketertiban, ketentraman dan ketenangan terhadap warga masyarakat wilayah binaannya,” sambungnya.

Dalam pertemuannya kali ini Serma Eko Juga memberikan saran, motivasi dan juga memberikan suatu ide yang mungkin akan bermanfaat guna memacu perkembangan perekonomian yang ada di wilayah binaannya tersebut.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …