Home / Berita Satuan / Wujudkan Prajurit Jago Tembak, Korem Wijayakarta Latihan Menembak

Wujudkan Prajurit Jago Tembak, Korem Wijayakarta Latihan Menembak

Kodam Jaya-Bekasi. Dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit dalam teknis kemiliteran khususnya kemampuan menembak, Korem 051/Wkt menyelenggarakan latihan menembak yang dilaksanakan dilapangan tembak Yonif Mekanis 202/Tajimalela Bekasi Timur. Selasa (27/3/2018).

Menembak dalam latihan ini, merupakan program kegiatan  Latbakjatri, bertujuan untuk mengasah serta meningkatkan kemampuan menembak para prajurit, karena menembak merupakan salah satu keahlian yang harus dimiliki oleh prajurit untuk menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI dalam menjaga keutuhan NKRI.

Mayor Inf Deden Kurniawan Plh Kasi Ops Korem 051/Wkt sebagai Pengendali Pengawas Latihan (Dalwaslat) yang memantau langsung kegiatan menyampaikan, latihan menembak merupakan program kerja yang wajib dilaksanakan untuk mengukur kemampuan prajurit, baik Perwira, Bintara, maupun Tamtama Korem 051/Wkt dalam menembak senapan. Senjata yang digunakan  pistol FN 46 dan senjata M16 A1 dengan sikap tiarap, dengan jarak 100 meter masing-masing perorangan

“Selain itu, kepada peserta latihan agar mematuhi perintah, intruksi dan keharusan serta larangan yang disampaikan oleh pelatih ketika berada dilapangan tembak supaya kegiatan menembak berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada kendala apapun sewaktu pelaksanaan menembak,”jelasnya

Kemampuan ini tidak mudah untuk didapatkan kecuali dengan latihan yang memadai dan prasarana yang dapat mendukung kelancaran pelaksanaannya. “Dalam pelaksanakan kegiatan menembak agar diperhatikan hal yang sangat penting faktor keamanan personel maupun materil agar kegiatan dapat berjalan aman dan lancer, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. ” ucap Mayor Deden.

Sebagai instruktur pelatih Serma Madsani. Sebelum kegiatan dimulai, beberapa yang perlu dijelaskan.”Para petembak dibagi menjadi beberapa kelompok setiap kelompok mendapat tentang penjelasan cara menembak, cara memegang pistol dan cara memegang senapan.” jelas Madsani.

Check Also

Kodim 0504/JS Gelar Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial

Kodam Jaya – Jakaarta selatan. Dalam rangka meningkatkan kesiapan para Babinsa jajaran Kodim 0504/Jakarta Selatan …