Home / Berita Satuan / Wujudkan Rasa Aman Di Bulan Ramadhan, Tiga Pilar Kota Bekasi Gelar Patroli Bersama

Wujudkan Rasa Aman Di Bulan Ramadhan, Tiga Pilar Kota Bekasi Gelar Patroli Bersama

Kodam Jaya – Bekasi. Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat dan ampunan bagi umat Islam. Sudah sepantasnya selama bulan Ramadhan, ibadah puasa dapat dilaksanakan dengan tertib, aman dan lancar. Untuk menciptakan kondisi tersebut, Tiga Pilar Kodim 0507/Bekasi, Polres Metro Kota Bekasi dan Sat Pol PP Kota Bekasi menyatukan kekuatan untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi warga sekitar dengan melakukan patroli bersama. Minggu 27/5.

Disampaikan oleh Dandim 0507/BKS Letkol Arm Abdi Wirawan, S.H., M.Tr (Han) bahwa pihaknya menyambut positif sinergitas antara unsur Tiga Pilar Kota Bekasi. Kegiatan ini diharapkan agar Tiga Pilar semakin solid dan membentuk satu kekuatan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Kota Bekasi. Dandim juga berharap bahwa dengan adanya protroli, masyarakat akan semakin melek hokum dan aturan. “Saya berharap kegiatan Patroli Sahur bersama Tiga Pilar ini membuat masyarakat sadar hukum, sadar bahaya dan sadar aturan guna meningkatkan keamanan. Dalam Patrolin Sahur bersama ini kami menyiapakan makanan untuk sahur secara gratis,”ucap Dandim

Kapolrestro Bekasi Kota dalam kesempatan ini juga menyampaikan bahwa kegiatan patroli keliling secara bersama ini merupakan upaya untuk menunjang program zero kriminal di wilayah Kota Bekasi. Kapolres juga sangat mengapresiasi kebersamaan Tiga Pilar dalam setiap kegiatan. “Sinergitas TNI, Polri dan Pemkot Bekasi yang selama ini sudah berjalan dengan baik mari kita tingkatkan, agar lebih baik lagi. Semua itu harus kita laksanakan secara bersama-sama sehingga terwujud wilayah Kota Bekasi yang aman dan kondusif, ”kata Kapolrestro Bekasi Kota.

Menyinggung masalah rute patroli, Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan patroli dimulai dari Jalan Veteran, tepatnya di kawasan Alun-alun Kota Bekasi kemudian dilanjutkan menuju kawasan Stasiun Bekasi dan berkeliling menuju kawasan Summarecon dan BCP Bekasi di Jalan Ahmad Yani. Rangkaian patroli gabungan berakhir di Markas Kodim 0507/BKS. Patroli gabungan ini diikuti langsung Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto, Mayor Czi Sali (Kasdim 0507/Bks), Mayor Inf Rahmat Triyono, S. Ag., M.M. Danramil 01/Kranji , Kapten Inf Sugiyono Pasiopsdim 0507/Bks, Lettu Inf Shobrin Pasiinteldim 0507/Bks dan segenap unsur Polrestro Bekasi Kota serta Satpol PP Kota Bekasi.

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …