Home / Berita Satuan / Wujudkan Sinergitas Koramil 02/Pondok Gede Bersama 3 Pilar Lakukan Apel Dan Pembagian Masker

Wujudkan Sinergitas Koramil 02/Pondok Gede Bersama 3 Pilar Lakukan Apel Dan Pembagian Masker

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Koramil 02/Pondok Gede Bersama 3 Pilar Lakukan Apel operasi Yustisi PPKM bertempat di Makoramil-02/Pondok Gede Jlr. Jati Waringin No 120 Kel. Jati Waringin Kec. Pondok Gede, Kota Bekasi, yang dilanjutkan dengan pembagian masker, Minggu (31/01/2021)

Kegiatan apel ini dipimpin oleh Kanit Bimas Polsek Pondok Gede Iptu. Murjito dalam apelnya menyampaikan, “Kita semua selaku unsur 3 Pilar akan terus menyadarkan masyarakat agar taat protokol Kesehatan, Walaupun saat ini hari libur, kita harus tetap semangat untuk melaksanakan oprasi kemanusiaan dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tatanan Hidup Baru guna mencegah penyebaran Virus Covid 19”, ucapnya.

“Pelaksanaan kegiatan operasi Yustisi PPKM kali ini dilaksanakan di di Pasar Atrium Pondok Gede dengan melakukan himbauan prokes dan pembagian masker bagi Para Pengunjung dan Pelaku Usaha, dengan harapan warga masyarakat dapat tergugah untuk selalu menjalani tatanan hidup baru dengan mentaati protokol kesehatan”, tutup Kanit Bimas Polsek Pondok Gede.

Ditempat lain Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Rahmat Triyono mengatakan, “Dari pemberitaan, setiap hari di berbagai wilayah Tanah Air, orang yang terpapar covid-19 ini terus meningkat signifikan,” ucap Danramil.

Hal itu dikarenakan masih rendahnya tingkat kesadaran dan disiplin masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.
“Contoh kecilnya saja, yang sering dilihat terkait dengan penggunaan maker saat beraktivitas di luar rumah. Masih banyak yang mengabaikan dan menganggap penggunaan masker tidak begitu penting.,” katanya.

Padahal dengan memakai masker, masyarakat dapat mencegah dan terhindar dari paparan virus berbahaya itu.

“Untuk itu Kita Bersama-sama Polsek dan Sat Pol PP Kecamatan Pondok Gede terus melakukan himbauan kepada masyarakat untuk selelu melaksanakan protokol kesehatan, dengan melakukan 4 M”.tutup Danramil.

Adapun pembagian masker kali ini sebanyak 150 buah masker dari swadaya Koramil dan Polsek Pondok gede. (Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Check Also

Serda Vidi S Imbau Protokol Kesehatan Dan PPKM Darurat

Kodam Jaya – Tangerang. Serda Vidi S Babinsa Kelurahan Pasar Baru Koramil 01/Tgr peduli terhadap …