Home / Berita Satuan / Yayasan Kartika Jaya Cabang XVIII Bekerjasama dengan ROF Gelar Pelatihan Pengajar PAUD

Yayasan Kartika Jaya Cabang XVIII Bekerjasama dengan ROF Gelar Pelatihan Pengajar PAUD

Kodam Jaya – Cililitan. Yayasan Kartika Jaya Cabang XVIII Jayakarta menyelenggarakan workshop atau pelatihan untuk meningkatkan kualitas para pengajar/guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). Pelatihan ini terselenggara atas kerjasama dengan ReachOut Foundation (ROF) dan berlangsung selama 4 hari di Aula A. Yani, Makodam, Cililitan, sejak Senin (17/7/18).

Pelatihan dibuka oleh Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XVIII Jayakarta, Ny. Wiwik Joni Supriyanto. Dalam sambutannya, Ny. Wiwik mengatakan bahwa kemandirian dan disiplin generasi penerus sangat dibutuhkan di era digital saat ini, sehingga sejak dini harus diajarkan.  “Era digital memerlukan generasi penerus yang unggul, berkarakter, tahan banting dan pantang menyerah. Oleh sebab itu anak perlu diberi pemahaman sejak dini tentang kemandirian, disiplin dan bertanggung jawab,” kata Ny. Wiwik.

Ia menambahkan, golden age sangat menentukan pembentukan sifat bagi anak. “Usia 1-12 tahun sangat menentukan dalam pembentukan semua sifat tersebut, dimana usia anak PAUD menjadi masa awal perkembangan yang penting dan dikenal sebagai Golden Age,”pungkasnya.

Para guru Paud dari Koorcab dan Cabang BS jajaran Cabang XVIII Jayakarta, selama 4 hari akan menerima materi seperti konsep dasar Paud dalam mengenal potensi anak, perkembangan anak I, penataan lingkungan kelas, metode pembelajaran di Paud, anak berkebutuhan khusus, bermain dan permainan anak usia dini, beyond center circle time, alat permainan educative, olah tubuh dan vocal, tekanik membaca cerita dan membuat property dongeng, praktek perencanaan pembelajaran dan microteaching.

Setelah 4 hari mengikuti pelatihan ini, para guru Paud akan dipilih guru terbaik yang akan menerima sertifikat dan piagam dari yayasan dan ROF.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Ketua Yayasan, Wakil Ketua Dharma Pertiwi Daerah  beserta pengurus, Pengurus Persit PD Jaya, Ketua Koorcab, Cabang, Cabang BS, para Ketua Koordinator di jajaran  Cabang XVIII Jaayakarta dan bapak Tulus beserta Tim ROF.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …