Home / Berita Satuan / Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha Turut Evakuasi Korban Banjir

Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha Turut Evakuasi Korban Banjir

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Batalyon Infanteri Mekanis 201/Jaya Yudha turut membantu mengevakuasi korban bencana banjir akibat hujan yang mengguyur kawasan ibukota Jakarta semalaman pada malam Pergantian Tahun Baru Kemarin.

Personil Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha ini dipimpin Letda Inf Gunawan melaksanakan evakuasi korban bencana alam banjir yang menimpa warga Petamburan Tanah Abang Jakarta Pusat Sejak siang tadi, Kamis (2/1/2020).

Genangan banjir yang semakin meninggi memaksa beberapa warga di Kelurahan Bendungan Hilir Tanah Abang harus dievakuasi meninggalkan rumah mereka. Bekerja Bersama dengan unsur Basarnas, Polri dan para Babinsa berjibaku dengan derasnya arus air membantu warga mencari tempat mengungsi. dilain sisi Prajurit Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha ini juga turut membantu evakuasi korban Banjir di Metro TV Komplek di Jakarta Barat .

Turun Langsung ke TKP Banjir Komandan Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha Letkol Inf Sang Ngurah Wikrama W . S.I.Kom, M.Tr (Han),M.I.Kom memberi semangat kepada semua prajurit yang sedang bekerja mengevakuasi para penduduk yang terkena Banjir. Rakyat adalah Ibu Kandung TNI, maka Cintailah dan Sayangilah Rakyat “,Ujar Letkol Ngurah

Disamping itu Warga juga berharap semoga banjir cepat surut dan dapat kembali ke rumahnya masing masing karena banyak warga yang khawatir akan harta bendanya yg masih berada di rumah.

Check Also

Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Himbau Pedagang Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Serda Teguh Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Kodim 0504/Jakarta Selatan bersama …