Pangdam Jaya Pimpin Sidang Pantukhir Calon Tamtama PK TNI AD TA. 2024 Sub Panpus Kodam Jaya

Berita Utama   Senin, 29/04/2024   



Kodam Jaya_Jakarta Timur. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan memimpin langsung Sidang Pantukhir Calon Tamtama PK TNI AD Reguler TA. 2024 Sub Panpus Kodam Jaya, bertempat di Aula Sudirman, Makodam Jaya Cililitan Jakarta Timur. Senin (29/4/2024).

Sebanyak 523 orang Calon Tamtama TNI AD PK Subpanpus Kodam Jaya tahun 2024 mengikuti sidang Tingkat Pusat, para peserta yang mengikuti sidang ini merupakan calon-calon Tamtama terbaik yang memenuhi persyaratan pada tiap-tiap seleksi diseluruh tahapan pemeriksaan yang sangat ketat dan teliti, meliputi aspek administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi (MI) dan psikologi yang dilaksanakan secara objektif dan transparan.

Para calon Tamtama yang dinyatakan lulus pada sidang Pemilihan Tingkat Pusat atau Pantukhir, selanjutnya akan mengikuti pendidikan Secata selama lebih kurang 4 bulan, yang akan dibuka tanggal 4 Mei 2024.

Pangdam Jaya yang membacakan amanat Aspers Kasad dalam sambutannya menyampaikan, proses rekrutmen calon prajurit dilaksanakan secara selektif dan objektif sehingga akan berdampak signifikan dalam membangun kekuatan TNI AD, karena akan bernilai strategis untuk memperbaiki kualitas Sumber Daya Personel TNI AD.

"Para Panitia Sidang harus mampu menyaring calon prajurit secara cermat dan selektif sehingga terpilih calon yang berkualitas sesuai alokasi penerimaan yang sudah ditentukan oleh Pimpinan TNI AD. Saya optimis dengan komitmen seluruh peserta sidang dan upaya pembenahan sistem perekrutan personel yang dilaksanakan secara terintegrasi, maka hasil seleksi Calon Tamtama PK TNI AD TA. 2024 kali ini akan jauh lebih baik dari sebelumnya,” pungkas Pangdam Jaya.

Hadir dalam sidang pantukhir diantaranya, Tim Pengawas dari Pusat dan Para Panitia Sidang Pantukhir Calon Tamtama PK TNI AD Reguler TA 2024.


(Sumber Pendam Jaya)





Loading...

Loading...
Loading...