Pangdam Jaya menghadiri upacara pemberian penghargaan oleh Kasad kepada Atlet TNI AD yang bertanding pada Sea Games 2023 Kamboja

Berita Utama   Rabu, 24/05/2023   



Kodam Jaya-Jakarta Pusat. Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan menghadiri upacara pemberian penghargaan Kasad kepada Atlet TNI AD yang bertanding pada Sea Games 2023 Kamboja, di lapangan upacara Mabesad, Rabu (24/05/2023).


Sebagai bentuk bangga dan apresiasi pimpinan TNI AD terhadap prajurit berprestasi, Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, memberikan penghargaan kepada Atlet TNI AD yang berhasil menorehkan prestasi  pada Sea Games XXXII 2023 Kamboja, dalam upacara militer.


Dalam sambutannya Kasad menyampaikan rasa bangga setinggi-tingginya atas pencapaian tersebut,  "Saya selaku Kepala Staf Angkatan Darat mengucapkan terimakasih yang tulus dan memberikan penghargaan yang luar biasa kepada duta-duta TNI AD dalam membawa nama harum bangsa dan negara di ajang Sea Games, karena keluhuran dan prestasi yang mereka lakukan harus mendapatkan apreasiasi dari seluruh jajaran TNI AD", Jelas Kasad.


Kontingen Indonesia terdapat 22 personel TNI AD terdiri dari 19 atlet (18 prajurit dan 1 anggota Persit KCK), satu pelatih dan dua orang manager, dari 11 cabang olahraga yang diikuti dan berhasil menyumbangkan 21 medali, diantaranya 7 medali emas, 4 medali perak, dan 10 medali perunggu, secara keseluruhan  Kontingen Indonesia  menduduki peringkat ke tiga besar, dengan total perolehan 276 medali yang terdiri dari 87 medali emas, 80 medali perak, dan 109 medali perunggu, 


Sumber (Pendam Jaya).





Loading...

Loading...
Loading...